Ahai – Mie kangkung belacan di medan

  • Diiklankan Pada in
  • 838
Deskripsi

Yang udah ngikutin blog ini sejak batu akik belum populer, pasti tau kalo mie kangkung Belacan ini udah pernah direview, tepatnya awal Desember 2013. Saat itu Ahai berjualan di Jalan S.Parman menempati sebuah ruko, namun review tersebut berakhir dengan kekecewaan.

Saya gak tau apakah Ahai menyadari hal itu atau tidak, tetapi penutupan outlet tersebut kurang lebih memberikan sebuah jawaban. Kendati demikian, bukan berarti berita tersebut terdengar menyedihkan.

Kawasan Semarang ini sendiri pernah sempat mati suri ketika seorang walikota meresmikan Kesawan Square, sebuah konsep yang sama. Seiring waktu, kawasan kuliner ini tetap bertahan walau tidak seramai dulunya lagi, apalagi ditambah kehadiran beberapa kawasan kuliner dan resto cafe yang berkembang bak jamur.

And here it is…presentasinya kurang lebih sama dengan review yang lalu. Salah satu karakter mie kangkung belacan Ahai terdapat pada ukuran udang yang besar, dan rasa pedas dari kuah yang membasahi dasar piring dengan aroma belacan yang kental memberi sebuah citarasa tersendiri.

The conservative Medanese, termasuk saya—sangat picky dalam urusan makanan, apalagi yang ber-urusan ama kuali. Pengaturan suhu api, timing, durasi, rasio minyak, urutan ingredients, dan yang terpenting insting, menjadi faktor esensial yang menurut saya menghasilkan umami, or simply the fifth taste after sweet, sour, salty, and bitter.

Selain mie kangkung belacan, Ahai juga menyediakan nasi goreng ikan asin dan nasi goreng belacan yang tidak kalah enaknya. Sayangnya pada kesempatan ini saya tidak sempat mendokumentasikannya. Kedua masakan ini nantinya akan saya review beserta outlet Ahai yang berada di pasar ramai.

Ahai Mie Kangkung Belacan
Jalan Semarang (Seberang bihun bebek Atak)
Buka: Malam hari
0851-0078-1131

Map View Street View

0 Reviews

Belum ada ulasan pada iklan ini

Iklan Serupa